Sangune Arek Pondok

Hai sobat har !!! 

Sak iki aku mau berbagi tentang jatah jajannya anak pondok. Sebagian orang bilang kalau jajannya anak pondok itu akeh…. Banyak…. Ada juga yang bilang biasa aja. Kalau kalian pernah merasakan mondok, yo awakmu dewe sing iso nilai….. Sangumu akeh ta saitik….. :v . betul gak…? Ngapain ngurusin jatah orang lain…. Awak deweni yo iso nilai sangune dewe-dewe.

Oke, gimana sih variasi sangune arek pondok iku….?

Oke tak jelasno……

Sangune arek pondok itu….. Pertama tergantung dengan kemampuan orang tua…. 

Ada arek yang awal bulan dapat sangu 100 ribu, terus sisa bulannya gak ada kiriman….. Soro rek…. yo gak po po rek… Sing sabar ae…..                                                                                  Ada juga yang awal bulan dikasih sangu 500 ribu terus setiap seminggu sekali dapat kiriman jajan….. Alhamdulillah rek :D…… Yang kayak gini biasanya arek sekamar nagih-nagih…. Hehe…..                                               Ada juga yang dikasih sangu 100 ribu per minggu, ada juga santri yang ngeres gak mau jajan sama sekali, saking hematnya…. Padahal sangunya banyak, tapi bagusnya, sangunya ditabung semuanya….. Mangan opo arek e…? Sangune dima’em kabeh….?… 

Yo wes…… Utamanya jadi santri itu harus bagus-bagus ngatur pengeluaran, cukup gak, per hari jajannya berapa, sedekahnya berapa, dan lain-lain lagi…..

Kalo ngomongin tentang arek pondok, gak bakal habis-habis….. Jadi anak pondok itu bisa kaya….. Kaya cerita.. Kaya ilmu… Kaya teman…. Dan lain-lain.

Oke… Kayanya ini aja yang bisa aku tulis untuk sobat har malam ini…

Mohon kritik dan sarannya agar blog ini bisa lebih bermanfaat dan bisa menjadi sumber pengetahuan bagi sobat har…. Oke….

Bye……                           

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *