Review Game Engine : Unreal Engine , Unity

Halo gan, sekarang gua mau berbagi tentang software apa dan game engine apa yang berada di tingkatan atas untuk saat ini. 

Sekarang ini banyak sekali game engine yang sedang gencar-gencarnya dikembangkan oleh developher game engine.

Itu semua karena semakin banyaknya permintaan atas game engine yang berkualitas. Yakni semakin banyaknya ide-ide kreatif yang ingin dituangkan melalui game digital.

Oke langsung aja, ini dia dua game engine yang sangat marak digunakan oleh para pengembang game digital.

1. Unreal Engine

Salah satu game engine yang sangat banyak digunakan dalam pengembangan sebuah game adalah Unreal Engine dari Epic Games.

Unreal Engine ini pertama kali rilis pada tahun 1998 dan tujuh belas tahun kemudian game engine ini menjadi pelopor game – game besar , seperti : serial Mass Effect, serial Gears of War, serial Batman : Arkham, dan lain-lain.

Adapun keuntungan menggunakan game engine ini adalah customisasi pada game yang sedang dikembangkan. Bahasa Pemrograman yang dapat digunakan di Unreal Engine ini antara lain C++.

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Kekurangan game engine ini jika yang menggunakannya adalah para pemula, Ini karena User Interface yang disuguhkan oleh Unreal Engine ini lebih dikhususkan untuk para developher professional.

Tapi tenang kok dibawah ada game engine yang lebih friendly buat para pemula.

Website : https://www.unrealengine.com

2. Unity

Ini dia salah satu game engine yang best tapi friendly buat pemula, disini kita punya Unity.

Biasanya para developher indie menggunakan Unity karena Kualitas yang ditawarkan oleh unity itu sendiri sangat Friendly banget. 

Adapun game-game terkenal yang dubangun menggunakan unity antara lain:  Lara Croft Go, Her Story,Pillars of Eternity, dan Kerbal Space Program.

Salah satu keuntungan dan kemudahan yang diberikan oleh Unity ini adalah dengan Free Version atau versi personal, kita dapat menggunakan game engine ini sesuka hati. Karena walaupun dengan versi personal kita dapat menggunakan segala fasilitas yang ada di jendela kerja unity.

Website : https://www.unity3d.com

Download : google drive

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *