Perbaikan Gizi

Hai Sobat Har !!!.

Masih sekitar anak pondok….

Hal yang paling ditunggu sama anak pondok itu adalah PULANG ke kampung halaman….. kenapa…..???

benar jika sobat Har menjawab perbaikan gizi…. hehe……

bukannya makanan di pondok itu gak ada yang bergizi, tapi coba bayangkan,,,, tiap tiga kali sehari sobat ketemu dengan yang namanya Tahu, Tempe, Kerupuk…. IS THE BEST MOMENT

mangkanya arek pondok lek mulih utowo balik ke rumah, yang pertama di cari adalah orang tuanya. (loh apa hubungannya????). Iya, karena makanan yang belikan orang tua…hehe….. yo gak rek…. pertama yo salaman sek ke kedua orang tua, terus ke tetangga, terus ke rumah nenek dan kakek(lek awakmu due), terus ke sanak kerabat.

yo iku rek soro ne dadi arek pondok…… tapi ada juga yang enak jadi anak pondokan… kalau udah sampai ke rumah, terutama ke rumah nenek n kakek, arek pondok iku dapat sangu alias uang jajan. kalau beruntung, yo uang jajannya gede, yo opo lek gak…? deritamu rek….

oke…. back to theme…..

Jadi rek, arek pondok kalau udah pulang, makanan yang ada di meja makan, sebelum ibu dan ayah ngambil,,, wes ntek disek. lapo..? iya jadi makanan yang ada di rumah itu menjadi salah satu makanan langka bagi arek pondok.

Awakmu sing wes tau mondok…… yo mesti ngerti rek…… 😀

mangkanya itu disebut perbaikan gizi….. arek yang baru tahu mondok, satu tahun kalau gak pulang , jika di rumah beratnya enam puluh kilo, satu tahun mondok, pulang-pulang udah turun jadi empat puluh kilo….. ( uadoh e rek….) ya gak apa-apa. Di pondok itu ada yang namanya tirakat, alias ninggalin sesuatu untuk mendekatkan diri kepada Allah,,,,,( azek). mangkanya arek pondok itu dimana-mana membawa berkah.

Yo wes rek…. koyo e iku sek sing aku bahas bengi iki… lek bermanfaat, ojo lali di shere and like…. ojo lali mene Kitik dan Saran agar ni blog semakin berkembang….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *